Pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 pkl 10.30 WIB Tim Evaluator Kementerian PAN dan RB RI melaksanakan pengamatan keadaan di lapangan atas penyelenggaraan pelayanan publik di Unit Pelayanan SKCK. adapun Tim yang datang adalah : Yazid Matondang, S.Sos (sebagai ketua) dan Muti Sinaga, SE serta Simon Hutabarat.
Tim melaksanakan pengamatan terhadap
:
1.
Kebijakan Pelayanan (Standar
Pelayanan, Maklumat Pelayanan, Survei Kepuasan Masyarakat, dan Sistem Antrian).
2.
Profesional SDM (Kompetensi Pegawai,
Aturan Perilaku dan Kode Etik Pelaksana Layanan, Reward and Punishment, dan
Budaya Pelayanan).
3.
Sarana dan Prasarana (Tempat Parkir,
ruang tunggu, toilet khusus, sarana prasarana bagi pengguna layanan
berkebutuhan khusus, tersedia kantin, fotocopy, toko ATK, ruang
laktasi/nursery, area bermain anak, mushola, ruang bacaan dan front office
untuk layanan konsultasi dan pengaduan).
4.
Sistem Informasi Pelayanan Publik
(Sistem informasi elektronik dan non- elektronik, dan pemutakhiran data).
5.
Konsultasi dan Pengaduan (tersedia
tempat sarana dan prasarana media konsultasi dan pengaduan yang mudah diakses).
6.
Inovasi (Inovasi yang dimiliki unit
layanan).
Tim menyarankan agar dapat menggali
potensi inovasi yang sudah ada atau melakukan replikasi inovasi, kemudian Ikut
serta dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) dan mendokumentasi
serta memformalkan inovasi yang sudah berjalan saat ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar